Kamis, 14 Januari 2010

Peterhansel Juara Etape 8 Reli Dakar


Pembalap BMW Stephane Peterhansel-Jean Paul Cottret berhasil juara etape delapan Rally Dakar yang sedang berlangsung di Argentina-Cile, Minggu (10/1). Posisi ini membawa mereka ke posisi empat klasemen keseluruhan yang tetap dikuasai pembalap VW, Carlos Sainz dan Lucas Cruz.

Sepanjang lomba Reli Dakar, yang sudah dua kali tidak digelar di Afrika tapi di di Amerika Latin itu, Sainz-Cruz stabil di peringkat teratas. Posisi Sainz-Cruz hanya ditempel oleh pasangan Qatar-Belgia dengan mobil VW, Nasser Saleh al-Attiyah dan Timo Gottschalk.

Posisi Stephane sendiri, pembalap yang enam kali juara Reli Dakar dengan sepeda motor dan empat kali dengan mobil, tidak begitu baik. Mobil yang ia gunakan, BMW, bukan kekuatan dominan dalam reli kali ini.

Dalam Reli Dakar 2010 ini, penguasanya adalah VW. Pabrik Jerman itu berhasil menempatkan empat mobil dalam peringkat 10 besar klasemen sementara termasuk Sainz-Cruz. Sedang BMW hanya dua mobil.

Pabrikan yang selama dua dekade menguasai reli ini dengan seri Pajero, Mitsubishi, tidak begitu bagus. Mereka hanya menempatkan dua pereli dalam klasemen sementara.

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo! Messenger

 

CLOCK

Tags

Powered By Blogger

pengikut

SPORT MANIA Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template