Kamis, 14 Januari 2010

Hawks Taklukkan Celtics untuk Kedua Kali dalam Empat Hari


Joe Johnson membukukan 36 poin untuk membawa Atlanta Hawks mengalahkan tuan rumah Boston Celtics 102-96, Senin (11/1) malam waktu setempat. Hawks sekaligus meraih kemenangan kedua atas Celtics dalam empat hari terakhir.

Celtics hanya kalah 10 pertandingan musim ini. Namun, tiga kekalahan tersebut diraih saat Celtics melawan Hawks. Padahal, Hawks sendiri sempat memiliki rekor tujuh kali kalah secara beruntun dari Celtics saat memasuki musim.

Pada pertandingan tersebut, Rajon Rondo menyumbangkan 26 poin dan tujuh assists untuk Celtics. Selain kalah, Celtics juga terpaksa tidak bisa memainkan Rasheed Wallace menjelang pertandingan dimulai karena ia mengalami cedera kaki kiri. Celtics sendiri sudah tampil tanpa pemain andalannya, Kevin Garnett.

Hawks sempat tertinggal 14 poin dari Celtics di awal kuarter kedua. Akan tetapi, Hawks mampu mengejar selisih poin dan membalikkan keadaan. Salah satu faktor yang membuat Hawks mampu bangkit adalah tiga kali kesalahan teknis yang dilakukan staf pelatih Celtics. Pelatih Celtics Doc Rivers pun harus dikeluarkan dari sisi lapangan.

Jamal Crawford mencetak 17 poin untuk Hawks termasuk enam poin terakhir di pertandingan. Sedangkan, Al Horford menyumbangkan sembilan poin dan 12 rebounds.

Crawford mencetak tiga poin untuk menyamakan kedudukan menjadi 75-75 di menit terakhir kuarter ketiga. Menjelang pertandingan berakhir di kuarter keempat, Crawford memastikan kemenangan Hawks menjadi 102-96 lewat tembakan dua poinnya.

Celtics terpaksa menarik Wallace keuar lapangan sekitar 30 menit sebelum pertandingan dimulai. Menurut juru bicara Celtics, Jeff Twiss, Wallace mengalami masalah setelah ia melompat. Karena itu, Rivers memutuskan untuk mengistirahatkan Wallace.

Padahal, Wallace merupakan pemain pengganti Garnett sejak Garnett absen 28 Desember karena cedera lutut kanan. Rivers pun pada Senin memperkirakan Garnett bakal absen 10 hari lagi.

"Ia (Garnett) harus mulai berlatih hari ini untuk pertama kalinya," ujar Rivers. "Kini sudah memasuki masa pemulihan. Kami ingin memastikan ia bisa kembali dalam kondisi yang fit dan kuat karena ia belum melakukan apapun. Kami memperkirakan butuh 10 hari sampai dua minggu untuk dia kembali."

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo! Messenger

 

CLOCK

Tags

Powered By Blogger

pengikut

SPORT MANIA Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template