Kamis, 14 Januari 2010

Sir Alex Ferguson: Wayne Rooney Semakin Tajam Bersama MU


Sir Alex Ferguson memperkirakan Wayne Rooney akan memantapkan karir sepakbolanya bersama Manchester United di musim kompetisi mendatang. Bahkan penyerang berusia 21 tahun tersebut paling tidak akan menandatangani kontrak selama empat tahun.

Rooney yang tidak dimasukkan dalam tim Inggris di penyisihan Piala Eropa 2008 saat melawan Estonia kemudian ikut dalam tur pra-musim Red Devils ke Asia 11 hari lalu. Rooney tidak tampil lagi sejak final Piala FA tanggal 19 Mei lalu. Saat MU kalah dari Chelsea.

Aksi menawan Rooney terlihat lagi ketika MU berhadapan dengan klub Guangzhou Pharmaceutical di China. Permainan yang ditunjukkan si bengal dari MU ini langsung mendapat pujian dari sang manajer Alex Ferguson.

''Karakter kuat Wayne menunjukkan kematangan dia, di musim depan dia akan menjadi pemain besar," puji Ferguson. ''Dia akan mengisi musim depan lebih baik lagi karena baru kali ini dia bisa berlatih pramusim bersama rekan-rekannya sejak dia menghuni Old Trafford."

"Rooney dan Cristiano Ronaldo adalah pemain muda yang bisa bermain sepanjang musim, biasanya baru saat kompetisi rehat mereka akan berlibur dalam jangka waktu lama. Namun Wayne selalu paling awal berlatih setiap hari," papar Fergie. "Dia hanya memikirkan sepakbola dan berlatih, sangat mencengangkan."

Rooney akan ditandemkan dengan pemain China Dong Fangzhou ketika berhadapan dengan Guangzhou. Sementara itu, masa depan Alan Smith belum juga menentu setelah dikabarkan akan dijual ke Middlesbrough senilai 6 juta pounds. Everton dan Aston Villa juga berminat meminang striker yang biasa menempati posisi gelandang tersebut.

Saat ini United masih menunggu kepastian bergabungnya Carlos Tevez dari West Ham sebelum jendela transfer ditutup akhir Agustus mendatang. Jika Tevez masuk ke tim Red Devils maka sudah pasti Smith akan didepak dari Old Trafford.

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo! Messenger

 

CLOCK

Tags

Powered By Blogger

pengikut

SPORT MANIA Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template